Berbagai Macam Jenis Radang Sendi

Pada pagi kali ini sapnuherbal.com akan informasi seputar Berbagai Macam Jenis Radang Sendi yang mungkin banyak dari anda belum mengetahuinya, semoga bermanfaat. Radang sendi atau disebut juga sebagai arthritis itu sendiri merupakan suatu penyakit yang menyebabkan terjadinya inflamasi di dalam satu atau beberapa sendi. Ada beberapa gejala yang biasanya dirasakan oleh penderita, beberapa diantaranya yaitu rasa sakit, bengkak, kemerahan, atau sensasi hangat pada sendi yang meradang. Selain itu, sendi yang kaku dan sulit untuk digerakan juga merupakan salah satu penyebab dari radang sendi.

Berikut Berbagai Macam Jenis Radang Sendi Yang Perlu Anda Ketahui :

Berbagai Macam Jenis Radang Sendi

Rheumatoid arthritis
Rheumatoid arthritis atau artritis reumatoid adalah peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kaku pada persendian contohnya di kaki dan tangan.

Arthritis berarti radang sendi dan bisa berdampak pada jaringan di sekitar persendian, seperti pada otot, ligamen, dan tendon. Seiring waktu, peradangan ini bisa menghancurkan jaringan persendian. Efek dari kondisi ini akan membatasi aktivitas keseharian, seperti sulit untuk berjalan dan menggunakan tangan. ( Baca Juga : Obat Rheumatoid Arthritis Herbal )

Osteoarthritis
Osteoarthritis adalah salah satu jenis radang sendi atau arthritis yang paling umum terjadi. Kondisi ini menyebabkan sendi-sendi terasa sakit dan kaku. Pembengkakan juga dapat terjadi pada sendi-sendi tersebut.

Sendi yang paling sering mengalami kerusakan pada kondisi ini meliputi tangan, lutut, pinggul, dan tulang punggung. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa sendi-sendi yang lain juga bisa terserang. ( Baca Juga : Cara Menyembuhkan Osteoarthritis )

Penyakit Asam Urat
Asam Urat merupakan salah satu jenis radang sendi yang disebabkan oleh pengkristalan natrium urat di dalam atau di sekitar sendi. Penyakit asam urat hanyalah salah satu dari dua ratus lebih bentuk penyakit radang sendi yang berbeda-beda.

Biasanya gejala berupa rasa sakit yang muncul secara tiba-tiba tersebut akan berlangsung selama tiga hingga sepuluh hari, dengan puncak rasa sakitnya yang akan dirasakan dalam enam hingga dua puluh empat jam pertama serangan asam urat tersebut dimulai.

Setelah tiga hingga sepuluh hari, biasanya rasa sakit pada sendi tersebut akan menghilang dan sendi akan tampak seperti semula tanpa adanya pembengkakan. Kendati terlihat sembuh, namun radang sendi ini umumnya bisa kambuh. ( Baca Juga : Pengobatan Alami Asam Urat )

Fibromyalgia
Fibromyalgia adalah penyakit yang membuat penderitanya mengalami rasa sakit di sekujur tubuh. Kondisi yang bersifat kronis atau jangka panjang ini juga terkadang disebut dengan istilah sindrom fibromyalgia.

Fibromyalgia bisa dialami oleh siapa saja, termasuk anak-anak. Tetapi penderita fibromyalgia umumnya berusia di antara 30-50 tahun. Di samping itu, wanita juga berpotensi lebih tinggi untuk terserang fibromyalgia dibandingkan dengan pria. ( Baca Juga : Obat Fibromyalgia )

Cervical spondylosis
Kondisi ini bisa menyebabkan gejala nyeri dan kaku pada leher.

Reactive arthritis.
Kondisi ini biasanya muncul setelah seseorang mengalami infeksi pada saluran kelamin, usus besar, atau tenggorokan. Selain di sendi, orang yang terkena reactive arthritis juga bisa mengalami radang pada uretra dan mata.

Enteropathic arthritis.
Gejala inflamasi pada penyakit ini umumnya dirasakan pada sendi tungkai dan punggung. Enteropathic arthritis biasanya merupakan salah satu komplikasi dari penyakit radang usus (misalnya penyakit Crohn dan kolitis ulseratif).

Juvenile idiopathic arthritis atau jenis radang sendi yang diderita oleh anak-anak.
Penyebab kondisi ini belum diketahui dan biasanya gejala nyeri atau inflamasi pada sendi akan hilang seiring perkembangan usia anak.

Sekedar informasi tambahan saja, bagi anda yang sedang mempunyai permasalahan dengan radang sendi, kami merekomendasikan kepada anda Triflex Capsule sebagai alternatif terbaik untuk mengatasi peradangan pada sendi anda secara alami yang efektif hingga tuntas serta aman tanpa menimbulkan efek samping apapun. Untuk Informasi Lebih Jelasnya, Silakan Klik Cara Mencegah Serta Mengatasi Radang Sendi.

itulah informasi mengenai Berbagai Macam Jenis Radang Sendi yang dapat saya sampaikan. Semoga saja dengan adannya informasi yang telah saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk semuanya.

Berbagai Macam Jenis Radang Sendi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*