Kesehatan
Ini Dia Berbagai Penyebab Sperma Encer

Sperma encer merupakan suatu kondisi ketika air mani yang keluar memiliki bentuk lebih berair dan tidak kental. Air mani adalah cairan berwarna putih yang keluar dari kelamin pria saat ejakulasi.

Dalam setiap tetes air mani terkandung jutaan sel sperma yang dihasilkan oleh sistem reproduksi pria.

Kondisi Sperma encer sering kali dikatikan dengan tanda ketidaksuburan pria.

Penyebab Sperma Encer

Umumnya, Air mani yang normal saat ejakulasi memiliki kekentalan seperti gel, dengan volume rata-rata 2-5 ml. Akan tetapi, sperma yang kental akan berubah menjadi encer dalam waktu 15-30 menit setelah keluar dari saluran mani.

Air mani yang berubah encer ini berfungsi untuk menunjang pergerakan sperma agar lebih mudah membuahi sel telur. Jadi, hal ini tergolong normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

Ada banyak hal yang dapat menyebakan terjadinya kondisi sperma encer, beberapa diantaranya seperti :

1. Pre-ejakulasi
Cairan pre-ejakulasi adalah cairan yang keluar sebelum terjadi ejakulasi atau keluarnya sel sperma. Cairan bening ini mengandung sperma dalam jumlah sedikit dan bisa berperan sebagai pelumas.

2. Oligospermia
Oligospermia adalah kondisi ketika jumlah sel sperma yang terkandung di dalam air mani sangat sedikit. Kondisi ini merupakan salah satu penyebab gangguan kesuburan pada pria.


3. Kekurangan mineral zinc (seng)
Pria yang kekurangan kadar seng dalam tubuhnya cenderung memiliki konsistensi sperma yang encer.

4. Sering ejakulasi
Terlalu sering ejakulasi, baik karena hubungan seksual maupun masturbasi, dapat memengaruhi kualitas air mani. 

Itu lah beberapa hal yang dapat menyebabkan kondisi sperma yang Encer.

tentunya Anda tidak ingin kondisi ini terus berlarut-larut terjadi pada diri anda atau pasangna anda, dan menyebabkan mengalami kesulitan untuk mendapatkan momongan bukan.

Yuk tuntaskan masalah Sperma Encer dengan konsumsi Herbal Keolreena Kapsul yang kaya akan berbagai kandungan yang bagus untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan pada sperma, dan meningkatkan kesuburan pria serta sudah terbukti bagus akan manfaatnya.